2020-05-26-21.01.48.png

Dorong Penegakan Regulasi Sampah Lewat Ebook

Dua personel Yaksindo terlibat dalam penulisan Ebook Guyub Sampah. Sebuah buku elektronik yang diinisiasi oleh Helena Juliana Kristina sebagai Ketua Tim PKM Universitas Tarumanegara untuk Ebook Guyup Sampah.

Ebook itu diterbitkan oleh Penerbit Fakultas Teknik Untar tahun 2020. Dilengkapi dengan sambutan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar; Rektor Untar, Prof. Agustina Purna Irawan.

Di antara 45 partisipan penulis di ebook tersebut ada Asrul Hoesein dan Nara Ahirullah yang merupakan penggerak Yaksindo. Keduanya tetap kritis dalam tulisannya. Mengungkap belum sistematisnya pengelolaan sampah Indonesia.

Kendati kritis soal sistem pengelolaan sampah yang belum berjalan, Asrul dan Nara tetap optimis mendorong waste management untuk Indonesia.

Nara menulis tentang recycle dan pengelolaan sampah dengan tajuk kekinian: 5 Manfaat Wow Sampah Selain Merusak Lingkungan di bagian I halaman 61.

Sedangkan Asrul menulis tentang kondisi persampahan Indonesia dengan judul: Indonesia Belum Sistematis Menangani Sampah pada bagian II halaman 129.

Dalam kata pengantar ebook, Helena Juliana Kristina berharap informasi dan pengetahuan yang dibagikan dalam buku ini mampu menyumbang sedikit “pencerahan” bagi terbentuknya kesadaran masyarakat agar mau peduli ekologi, yang berarti berbicara mengenai keadilan, perdamaian, menghargai kemajemukan dan perbedaan, dan meningkatkan solidaritas terhadap lingkungan.

Anda dapat membaca Ebook Guyub Sampah melalui link berikut: Download Ebook Guyup Sampah. (abd)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *